Selasa, 22 Oktober 2013

Mengenal Sepatu Handmade

Sepatu handmade adalah sepatu yang dalam proses pembuatannya dikerjakan 70% oleh tenaga manusia dan 30%nya lagi dibantu oleh mesin, misalnya mesin jahit, dan mesin pres.
saat ingin membuat sepatu terlebih kita akan bikin atau gambar model sepatu yang diinginkan, setelah kita bikin desain sepatunya desain tersebut kita buat pola di bahan sepatunya misalnya di bahan kulit, setelah pola tersebut jadi di bahan kulitnya kita lanjut ke proses jahit.
dalam proses jahit tersebut kita menggabungkan pola-pola yang sudah kita bikin tadi menjadi satu, setelah pola sepatu mulai terlihat kita akan tempelkan ke cetakan kaki agar terbentuk pola sepatunya dah sesuai dengan kaki kita, kemudian saat pola sepatu masih terpasang di cetakan kaki kita akan pasang sol/heelsnya.
saat sol/heels sudah kita rekatkan di cetakan kaki saatnya sepatu tersebut kita pres/tekan di mesin pres agar semua lem dan sol/heels terpasang dengan kuat. Setelah kita memastikan bahwa lem, jahitan sepatu dan sol/heels sudah kuat saatnya kita melepas cetakan sepatu dan akhirnya jadiah sepatu yang kita bikin.
begitulah penjelasan secara singkat tentang proses pembuatan sepatu handmade.
berikut adalah kelebihan dan kelemahan sepatu handmade, kita bahas kekurangannya dulu, sepatu handmade memiliki kelemahan yaitu jika kita ingin mencontoh sebuah sepatu tertentu untuk tingkat kemiripannya kadang tidak bisa 100% dikarnakan bahan dan tenaga yang digunakan tidak di dapatkan dari produsen sepatu aslinya, jadi tingkat kemiriipannya biasanya hanya 80%.
Namun sepatu handmade memiliki kelebihan tersendiri yaitu konsumen bisa order by request maksudnya adalah konsumen bisa meminta model sesuai keinginan, misalnya seperti ini: saat konsumen memberikan contoh model sepatu high heels, namun konsumen bisa memilih sepatu tersebut tetap memakai heels atau dirubah menjadi pakai wedges atau flat, tinggi heels maupun wedges bisa milih sendiri sesuai keinginannya, kemudian untuk wana sepatunya konsumen bisa minta warna sepatu sesuai keinginannya.

konsumen juga bisa meminta tambahan aksesoris yang diinginkan di sepatu handmade tersebut, keunggulan lainnya bila dalam sepatu bermerek yang anda inginkan tidak mempunyai size yang jarang ada untuk ukuran orang indonesia misal size 45-46 maka sepatu handmade lah solusinya untuk membuatkan yang sesuai dengan ukuran tersebut, intinya di sepatu handmade itu lebih fleksibel dalam kita membuat model sepatu, bahkan ta jarang ada konsumen yang ingin membuat sepatu yang agak "nyeleneh atau unik" agar tidak ada yang ngembarin. Satu lagi keunggulannya adalah pembeli bisa memilih sendiri bahan yang akan digunakan misal ingin pakai bahan kulit, bahan imitasi, bahan suede, brokat, kain maupun bahan lainnya.
jadi sepatu handmade adalah solusi anda untuk membuat sepatu sesuai keinginan kamu.

0 komentar:

Posting Komentar